RSS

Tentang Kita

SELAMAT DATANG DI
KOPPAS CITRA KARTINI

Berkunjung ke Desa Sumberpucung di Malang, bisa dipastikan semua penduduk disana mengetahui keberadaan Koperasi Citra Kartini. Jangkauannya mudah, dari pasar Ngebruk Sumberpucung cukup naik ojek atau delman menuju jalan raya No. 45 Senggreng.

Koperasi ini dirintis oleh arisan ibu-ibu di tahun 1978, lalu memperoleh Badan Hukum Koperasi pada tanggal 1 Juni 1992 Nomor 7308/BH/II/92 dengan nama Koppas Citra Kartini. Tanggal 1 Juni 1992 tersebut sekaligus didaulat sebagai hari kelahiran Koperasi Citra Kartini. Koperasi menggalang kerjasama untuk memajukan kepentingan ekonomi anggota dan masyarakat dengan sistem kelompok tanggung renteng sebagai wujud dari semangat gotong royong.

Berdasarkan anggaran dasar Koppas Citra Kartini wilayah keanggotaan meliputi Kabupaten Malang dan Kotamadya Malang. Dan sekarang menjadi Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Filosofi keanggotaan tertuang di dalam lambang lembaga yang memiliki motto Maju Bersama Anggota. Sebagai koperasi primer yang mayoritas anggotanya pedagang pasar, koperasi ini berafiliasi dengan Pusat Koperasi Pedagang Pasar Jawa Timur. Sedangkan sebagai koperasi primer yang beranggotakan sebagian besar perempuan, koperasi ini berafiliasi dengan Pusat Koperasi Wanita Jawa Timur (Puskowanjati).

 

Tinggalkan komentar